Dimensi Loyalitas Pelanggan |
Dimensi loyalitas konsumen yang akan digunakan dalam penelitian ini merujuk dari karakteristik loyalitas konsumen yang dikemukakan oleh Giovanis, Apostolos et al (2013) sebagai berikut:
Baca Juga: Pengukuran Loyalitas Pelanggan
Baca Juga: Pengukuran Loyalitas Pelanggan
- Melakukan pembelian secara teratur
- Melakukan pembelian secara teratur yang dimaksud adalah melakukan transaksi secara periodik dalam satu jangka waktu tertentu secara terus menerus.
- Membeli di luar lini jasa atau produk
- Membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan di luar produk yang biasanya dikonsumsi perusahaan meliputi produk yang baru diluncurkan maupun produk lain yang sudah ada sebelumnya
- Mereferensikan kepada orang lain
- Mereferensikan perusahaan kepada kerabat atau saudara menjelaskan kualitas dari perusahaan sehingga kerabat atau saudara mau mencoba mengkonsumsi atau menggunakan jasa perusahaan.
- Menunjukkan kekebalan terhadap tarikan perusahaan lain
- Menunjukkan kekebalan dimana konsumen tidak mudah terhasut oleh promosi atau ketertarikan yang muncul dari perusahaan lain.
EmoticonEmoticon