Kamis, 20 Juli 2017

Dimensi Loyalitas Pelanggan

Kualitas Pelanggan
Dimensi Loyalitas Pelanggan

 
Dimensi loyalitas konsumen yang akan digunakan dalam penelitian ini merujuk dari karakteristik loyalitas konsumen yang dikemukakan oleh Giovanis, Apostolos et al (2013) sebagai berikut:

Baca Juga: Pengukuran Loyalitas Pelanggan
  1.  Melakukan pembelian secara teratur
  2. Melakukan pembelian secara teratur yang dimaksud adalah melakukan transaksi secara periodik dalam satu jangka waktu tertentu secara terus menerus.
  3.  Membeli di luar lini jasa atau produk
  4. Membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan di luar produk yang biasanya dikonsumsi perusahaan meliputi produk yang baru diluncurkan maupun produk lain yang sudah ada sebelumnya
  5.  Mereferensikan kepada orang lain
  6. Mereferensikan perusahaan kepada kerabat atau saudara menjelaskan kualitas dari perusahaan sehingga kerabat atau saudara mau mencoba mengkonsumsi atau menggunakan jasa perusahaan.
  7. Menunjukkan kekebalan terhadap tarikan perusahaan lain
  8. Menunjukkan kekebalan dimana konsumen tidak mudah terhasut oleh promosi atau ketertarikan yang muncul dari perusahaan lain.




EmoticonEmoticon